Thursday, September 30, 2010

Jam sudah menunjukkan pukul setengah 3 pagi. Aku pun masi belum terlelap. Bukan karena apa, melainkan masih disibukkan dengan laporan yang besok akan dikumpul. Oke, pasti banyak yang bilang kenapa nggak dikerjakan dari kemarin-kemarin, toh pastinya waktu deadline yang diberikan cukup lama. Dan nggak ada alasan juga untuk nggak menyelesaikannya tepat waktu kalau nggak malas-malasan. Namun demikian kalau boleh jujur, hal ini juga bisa dikatakan tidak adil. Pembagian tugas kelompok untuk membuat laporan ini menurutku tidak seimbang tiap individunya. Ya, tiap kelompok terdiri dari lima orang dan setiap pembuatan laporan ditentukan pembagian tugas yang akan berlaku sampai selesainya praktikum semester ini. Berikut ini pembagian tugas di kelompokku *yang menurutku benar-benar nggak adil :(


1) Discussion + Compile
2) Result + Table + Graph
3) Reliability + Recommendation + Conclusion
4) Front Page + Intro + Objectives + Theory + Procedure + References
5) Print + Send

Bisa dilihat sendiri kan kalau pembagiannya tuh, argh, nggak seimbang. Buat yang kedapetan nomor 4 itu tuh enak banget. Tinggal copas aja dari lab manual, secara intro, objectives, theory, and procedure, semua-semuanya itu udah ada di lab manual. Yang dapat discussion juga enak banget karena biasanya orang yang buat result akan menyertai bagiannya dengan discussion. Apalagi yang dapet print + send. Tinggal duduk diam manis nunggu semuanya jadi, print, trus send. Deritanya yang kebagian result + table + graph, harus berpikir keras tentang lab yang dikerjakan. Dan kasiannya lagi nilai praktikum ini dibagi rata ke semua anggota nggak memandang seberapa banyak kerja orang itu dalam pembuatan lab report. T.T I try hard to change this dividing task, ya at least not permanent. We can make it temporary where each individual will get different task each week of lab.

Ya, di sini aku hanya menumpahkan unek-unekku saja, tanpa ada maksud untuk mengeluh banyak-banyak. Hanya menuangkan emosiku agar tersalurkan ke hal yang positif daripada mencaci maki anggota kelompokku ataupun mendiskusikan ulang dengan mereka yang pernah kucoba dan hasilnya nihil alias tetap begitu.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More